Monday, February 28, 2011

Tugas IMK ( Interaksi Manusia dan Komputer )

Berikut ini adalah tugas matakuliah IMK ( Interaksi Manusia dan Komputer )
1.Carilah sebuah contoh bad design
2.Jelaskan mengapa design itu Anda anggap buruk
3.Jelaskan bagaimana menurut Anda design tersebut seharusnya

Dan berikut ini adalah jawaban saya untuk tugas-tugas tersebut.
Saya memilih design produk dari bus-bus yang beredar di Indonesia.
sumber gambar : afatmafatichul.blogspot.com

Mengapa saya memilih design bus menjadi design yang buruk ?
Karena menurut pandangan saya bentuk design depan dari bus tersebut terlalu datar di bagian depan.
Sehingga menurunkan daya tekan kebawah oleh udara (Down Force) atau kata lain tidak aerodinamis.
Sehingga laju kendaraan tersebut menjadi lebih berat karena tertahan oleh udara.
Mungkin tidak terlalu besar tenaga yang berpengaruh namun tenaga tersebut seharusnya dapat diminimalisir dan bahkan dapat di pergunakan untuk tenaga tambahan.
Pendapat saya untuk menjadi solusi dari ‘bad design’ tersebut dengan mengubah bentuk depan/muka dari bus tersebut agar lebih aerodinamis.
Dapat dicontoh dengan meniru bentuk peluru atau bentuk kereta listrik di Jepang, yang lebih aerodinamis dibandingkan dengan bus-bus yang beredar di Indonesia.
Atau dapat mencontoh bentuk Bus masa depat seperti gambar dibawah ini.
sumber gambar : besteasyseo.blogspot.com
Ini hanyalah pendapat dari seorang mahasiswa, bila ada yang tidak menerima pendapat saya atau pun tersinggung dengan tulisan ini, saya meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan.
Terima Kasih :)

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © Roby Erlangga's Blog. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block | Start My Salary
Designed by Santhosh