Saturday, April 21, 2012

Website Presiden Republik Indonesia

Perkembangan Teknolgi Informasi semakin kencang mengikuti kemajuan zaman. Dengan teknologi seperti sekarang ini banyak memberikan andil besar untuk kemajuan pemerintah Republik Indonesia dalam mendekatkan diri ke masyarakat dan memberikan informasi terkini secara cepat melalui akses internet yang dapat langsung dikunjungi melalui website resmi masing-masing kementrian atau staff kenegaraan.
Salah satu website yang bergerak dibidang kepemerintahaan / government  adalah website Presiden Republik Indonesia. Website ini sangat menarik perhatian saya untuk mengunjunginya. Kita dapat mengakses website tersebut di http://www.presidenri.go.id/

Situs ini merupakan website Resmi milik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang dikelola oleh Kantor Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik. Alamat Kontak tim redaksi Website Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dapat ditemui di Gedung Bina Graha Lt. 2 Jl. Veteran No, 16 Jakarta.
Untuk sedikit penyegaran ingatan kita bersama, Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono adalah Presiden RI ke enam dan Presiden pertama yang dipilih langsung oleh Rakyat Indonesia. Bersama Drs. M. Jusuf Kalla sebagai wakil presidennya. Pada tanggal 20 Oktober 2009, Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono kembali di lantik sebagai Presiden RI untuk periode 2009-2014, setelah bersama pasangannya Prof. Dr. Boediono memenangkan Pemilihan Umum Presiden ditahun 2009.
Di dalam website Presiden Republik Indonesia ini terdapat berbagai Tab Menu yang dijadikan sebagai informasi bagi pembaca website tersebut antara lain sebagai berikut ini :
-          Beranda, merupakan halaman awal dari situs website Presiden ini.
-          Topik Pilihan, berisikan topik-topik yang sedang hangat dibicarakan mengenai tentang aktitas kepresidenan Bapak SBY.
-          Berita Utama, berisikan berita-berita yang terbaru tentang aktifitas Presiden Republik Indonesia.
-          Ruang Pers, merupakan tempat yang berisikan tentang keterangan dari Presiden atau dari keterangan dari Juru Bicara Kepresidenan
-          Profil, berisikan Profil dan biografi Presiden SBY.
-          Foto, berisikan foto tentang aktifitas Presiden SBY.
-          Pidato, berisikan pidato-pidato dari Presiden SBY.
-          Wawancara & Kolom, berisikan wawancara dengan berbagai media cetak maupun media elektronik.
-          Kliping, berisikan kliping / potongan artikel mengenai Presiden SBY.
-          Perspektif Lain, berisikan artikel tentang Presiden dan jajarannya yang bersumber dari media online.
Didalam website ini kita dapat menyampaikan pesan untuk redaksi, info layanan, audio dan video streaming pula didalam sini. Kita juga dapat mengetahuin siapa-siapa pembantu (Menteri) Presiden berikut fotonya.
Website ini terdapat dua bahasa yaitu pertama Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.
Bagi Anda yang ingin mengunjungi alamat website ini dapat dikunjungi malalui alamat http://www.presidenri.go.id/
 
Semoga artikel ini dapat berguna bagi kita semua J terimakasih atas kunjungannya ;)



0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © Roby Erlangga's Blog. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block | Start My Salary
Designed by Santhosh